Rabu, 05 Juni 2013

Kunci Agar Doa Cepat Terkabul

Cara agar doa cepat dikabulkan, terkabul, terkabul, dikabulkan oleh Allah SWT
Ol-Magazine.com - Seseorang yang memiliki hajat (tujuan) tertentu biasanya akan berdoa setulus mungkin kepada Allah SWT agar doanya dikabulkan dan hajatnya dapat terpenuhi. Namun, banyak orang dalam doanya kurang khusyuk sehingga tak jarang doanya ditangguhkan sampai hari akhir.

Namun, tahukan Anda ada beberapa syarat/kunci agar doa kita dapat dikabulkan olehNya.

Berdoalah dengan ikhlas. Doa yang ikhlas, dan sesuai dengan anjuran Islam. Kemudian berusahalan untuk ber-ittiba' (mengikuti) anjuran-anjuran kepada Rasulullah SAW, sesuai dengan firman Allah, "Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu" (QS. Al Ahzaab 21).

Mungkin, sebagian manusia kadang tidak yakin bahwa doanya akan diterima dan dikabulkan, sebenarnya berdoa yang baik adalah berdoa dengan disertai keyakinan bahwa doanya akan dikabulkan, sejalan dengan sabda Rasulullah SAW, "Berdo’alah kalian kepada Allah dalam keadaan yakin akan terkabulnya doa itu" (HR. Tirmidzi).

Sebaiknya dalam bedoa tidak tergesa-gesa memohon agar doanya cepat dikabulkan, sebagaimana sabda Rasulullah SAW, "Akan dikabulkan do’a seseorang di antara kalian sepanjang ia tidak tergesa-gesa. Ia berkata, 'Aku telah berdoa dan berdoa, namun aku tidak melihat terkabulnya doaku', sehingga ia pun tidak lagi berdoa" (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, Ibnu Majjah).

Doa akan senantiasa dikabulkan oleh Allah SWT, dan Dia tidak akan pernah lupa soal itu. Itu semua tergantung bagaimana doa Anda sepenuhnya. Ataupun, jika doa Anda tidak dikabulkan olehNya, maka ada rahasia yang Allah SWT yang lebih Dia ketahui. Selalulah untuk berhusnudzon (berbaik sangka) kepada apa yang Dia beri.

(RemajaIslam)
 
Copyright 2010 SikatSuket. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin Alat Rekaman - PlayStation Vita - Studio Rekaman - Software Rekaman