Sabtu, 05 Maret 2011

Bukan Beras Biasa

Penemuan baru tentang beras. Beras apakah itu? Beras merah udah ada. Beras miskin juga ada. Beras putih apalagi. Mungkinkah itu beras biru? Atau mungkin hijau? Jangan-jangan itu beras kaya, beras khusus orang-orang tajir macam Gayus :halah:

Adalah sejumlah ilmuwan di Temple University School of Medicine, Philadelphia yang sedang mengembangkan sebuah beras putih yang diperbaharui. Beras yang memungkinkan manfaatnya tidak kalah bermanfaat dan bergizi seperti beras merah. 

Dikutip dari Okezone, beras baru tersebut baik bagi jantung dan membantu menjaga tekanan darah serta melindungi arteri dari penyempitan. Beras ini memiliki rasa seperti beras putih, namun memiliki manfaat seperti beras merah. "Penelitian kami menunjukkan bahwa ada potensi dalam beras yang menjadi titik awal yang baik untuk obat pencegah penyakit jantung," kata Dr Eguci, salah satu ilmuwan. 

Penelitian ini akan dilanjutkan dengan rencana pengadaan uji coba untuk memeriksa apakah beras tersebut dapat meningkatkan kesehatan jantung.  Uji coba tersebut akan melibatkan hewan dan manusia.  

Sampai saat ini, beras canggih ini hanya ada di Jepang. Itupun  dengan harga  jauh lebih mahal dari beras yang masuk perut kita tadi pagi. Konsumen yang ingin memesan, bisa membelinya melalui internet (keren amat yah, beli beras aja pake PayPal).  

Haduh, pupus sudah harapan saya buat makan beras canggih. Tadinya saya mau beli di Cianjur, kali-kali aja udah ada stoknya :haha:

 
Copyright 2010 SikatSuket. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin Alat Rekaman - PlayStation Vita - Studio Rekaman - Software Rekaman