Sabtu, 05 Maret 2011

Aduh Friendster...!

Friendster adalah jejaring sosial yang pernah jaya beberapa tahun lalu. Kini posisinya sudah tergusur oleh Facebook dan Twitter. Meskipun demikian, Friendster ternyata masih laku juga di kawasan Asia.

Beberapa waktu lalu terkuak fakta yang  mengejutkan tentang Friendster. Banyak user account mereka yang menggunakan jejaring sosial ini untuk keperluan-keperluan tertentu yang bersifat negatif. Benarkah demikian? Keperluan negatif yang seperti apakah itu? Apa itu sudah terbukti?

Kasus terbaru yang beredar, di Friendster banyak komunitas berorientasi seksual. Dikutip dari Okezone, seorang remaja perempuan dari Cina berani menampilkan 50 foto telanjang dirinya. Bahkan di antara foto tersebut terdapat beberapa foto saat dirinya berhubungan seksual dengan kekasihnya. 

Penelusuran China Press mengungkapkan bahwa remaja perempuan tersebut masih tergolong pelajar. Salah satu foto menampilkan remaja itu yang sedang menggunakan seragam sekolah. 

Selain kasus diatas, ditemukan juga komunitas-komunitas seperti gay, lesbi dan bi-seksual menggunakan Friendster sebagai sarana untuk saling berkomunikasi. 

Akhir tahun lalu, diketahui Friendster telah dibeli oleh perusahaan MOL Global. Perusahaan asal Malaysia itu disebut-sebut herus membayar USD100 juta untuk menebus Friendster.  

Percuma juga Friendster melakukan desain ulang situsnya kalau untuk menjaga keamanannya saja tidak sanggup.
 
Copyright 2010 SikatSuket. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin Alat Rekaman - PlayStation Vita - Studio Rekaman - Software Rekaman